Rahasia Resep Mie Ayam Yang Enak


Rahasia Resep Mie Ayam Yang Enak
Rahasia Resep Mie Ayam YangEnak. Mie adalah bukan makanan asli dari Indonesia dan mie bukan makanan pokok orang Indonesia. Namun mie sangat populer di banding makanan yang lain. Seperti sebuah tradisi setiap kita mendengar kata mie selalu identik denganmie instan yang selalu menjadi andalan menu hampir setiap hari bagi anak kost.  Perlu kita ketahui banyak sekali menu dan makanan yang dapat dihasilkan dari sebuah mie, seperti mie goreng, mie jepang, mie kuah cakalang dan lain sebagainya. Dan saat ini banyak sekali penjual mie ayam baik pedagang keliling, kaki lima pinggir jalan bahkan  di sebuah restourant. Namun akan lebih nikmat lagi jika anda dapat membuatnya sendiri mie ayam di rumah. Selain dapat menjaga kebersihan makannannya anda juga dapat berkreasi dengan menambahkan toping yang disukai.  Dan untuk mengetahui Rahasia membuat mie ayam yang lezat dan enak silahkan simak resep selengkapnya di bawah ini:

"ayam"

Baca resep lainnya:
Rahasia Resep Mie Ayam Yang Enak 
Bahan utama

Bahan utama dari membuat mie ayam adalah mie. Andu cukup membeli bahan ke warung mie dan membeli mie telur/ mie basah.
Mie basah/mie telur 500 gram
Daging Ayam 300 gram
Minyak ayam 500 ml
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 4 siung
Kunyit 1 ruas jari
Ketumbar 1 sendok teh
Jahe 1 ruas
Kemiri 4 butir
Air rebusan daging ayam 2 liter
Lada yang dihaluskan/bubuk ½ sendok teh
Garam secukupnya
Tulang ayam secukupnya

Cara Membuat

1.Buat kaldu mie ayam terlebih dhulu, dengan merebus lagi air rebusan daging ayam lalu tambahkan dengan lada bubuk, garam dan juga tulang ayam secukupnya.

2.Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, kemiri,dan jahe lalu tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.

3.Setelah toping daan kuah mie ayam, lanjutkan dengan merebus mie basah atau mie telur hingga masak/matang. Lanjutkan dengan menyiapkan mangkuk kemudian tambahkan 1 sendok minyak ayam dan 1/3 sendok teh merica.

4.Masukan mie yang telah masak ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga merata dengan minyak ayam.
Tambahan toping ayam dan juga kuah ayam dan mie ayam telah siap di sajikan.

Rahasia Resep Mie Ayam Yang Enak .Demikian Rahasia membuat mie ayam yang enak dan lezat kali ini. Anda dapat mencoba membuatnya sendiri dirumah dan menikmatinya bersama keluarga. Kunjungi selalu situs ini unuk mengetahui resep masakan dan minuman hanya di situs ini. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Resep diatas juga telah banyak yang menggunakannya sampai  saat ini bahkan dapat dijadikan sebagai lahan pekerjaan untuk membuat warung mie ayam dirumah atau di pasar, pedagang keliling, bahkan membuka restourant sebagai tambahan ekonomi keluarga.Semoga berguna