Resep Pindang Ikan Gabus Khas Lampung

Resep Pindang Ikan Gabus Khas Lampung
Resep Pindang Ikan Gabus Khas Lampung . Indonesia  kaya akan sumber daya alamnya, sebagian wilayah Indonesia adalah perairan dengan sumbaya ikan yang sangat melimpah. Dan ini lah yang membuat sebagian daerah di wilayah Indonesia mempunyai ciri khas olahan ikan yang sangat enak dan mantap untuk dinikmati. Seperti di daerah provinsi Lampung yang memiliki masakan  Pindang Khas Lampung  dengan ikan gabus sebagai bahan utamanya. Yang membuat berbeda dari masakan yang lainya adalah rasa kuah dan rasa ikanya yang segar dengan aroma daun salam juga daun jeruk didalamnya.

"Resep Pindang Ikan Gabus Khas Lampung"


Untuk membuat Pindang Khas Lampung bahan yang harus dipersiapkan seperti cabai merah, tomat, serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam daan minyak goreng. Cara membuatnyapun cukup mudah anda hanya harus muembuat kuahnya terlebih dahulu dengan menumis bumbu halus ditambah bahan lainya. Dan selnjutnya tinggal memasukan potongan ikan gabus yang telah dibersihkan.  Untuk membuat masakan  Pindang  khas Lampung silahkan lihat caranya seperti yang kami berikan dibawah ini:

Bahan yang diperlukan:

Ikan Gabus segar   500gram bersihkan dan  potong sesuai selera,  potong dan bersihkan 3 buah cabai merah, bersihkan dan iris  3 buah tomat,  2 batang serai bersihkan lalu memarkan , lengkuas  secukupnya lalu memarkan,  4 lembar daun jeruk lalu potong-potong, air bersih  sekitr 500ml, garam secukupnya, merica bubuk sebanyak ½ sendok teh, dan miyk goreng untuk digunakan menumis.

Baca juga disini
Bumbu yang harus dihaluskan
Bawang merah 6 siung, kunyit secukupnya,  siung bawang putih.

Cara Memasak :
Tuang dan panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan bahan  lainya seperti irisan cabai merah, tomat, serai,  lengkuas yang telah dimemarkan, irisan daun jeruk, 2 lembar daun salam. Aduk dan tumis  semua bahan hingga merata sampai menjadi harum. Lanjutkan dengan memasukan potongan ikan gabus yg telah dibersihkan tadi. Campur dan aduk higga merata dan masak ikan sampai berubah warnanya dann matang. Lalu tambahkan air, garam secukupnya dan juga merica. Dan setelah matang lalu angkat pindang ikan gabus khas Lampung sip utuk dinikmati.

Pindang khas Lampung ini sangat enak untuk dinikmati dalam kondisi hangat dan disajikan untuk 3 orang, denngan waktu persipn 20 menit, waktu memsk 25 menit . Demikian informasi kuliner kali ini, anda dapat mencoba dan  membuatnya dirumah sendiri untuk dijadikan menu makanan untuk keluarga, jika anda dan keluarga belum berkunjung ke daerah Lampung. Tetapi jika anda dan keluarga akan berkunjung ke daerah Lampung masakan pindang gabus khas Lampung saat ini dapat dengan anda nikmati di Restoran dan Hotel di Lampung. Semoga ini berguna dan bermanfaat terus kunjungi situs ini untuk selalu mendapatkan Resep dan Masakan Kuliner Tradisonal Indonesia.