Kumpulan Resep Cara Membuat Roti Unyil Yang Lembut


Kumpulan Resep Cara Membuat Roti Unyil Yang Lembut
Kumpulan Resep Cara MembuatRoti Unyil Yang Lembut, pada postingan kali ini kami akan berbagi untuk anda pengunjung setia mlog ini resep cara membuat roti umyil yang berasa lembut dan juga enak. Resep yang kami berikan di bawah ini sangat simple dan mudah jika dipraktekan, karena cara membuatnyapun tidak terlalu ribet. Dan untuk bunda yang ingn tahu rahasia resepnya silahkan simak secara lengkap berikut ini

"roti"
Resep baru;
 
Kumpulan Resep Cara Membuat Roti Unyil Yang Lembut
- 300 gr terigu
- 100 ml susu cair
- 60 gr gula
- 40 gr butter
- 1 btr telur
- 1 btr kuning telur
- 5 gr ragi
- ½ sdt garam
.
Untuk Isian:
- Sosis ayam
- Keju
.
Untuk Olesan:
- Kuning telur
- SKM
- Butter
.
Cara Membuatnya:
1. Campur tepung terigu, gula dan ragi, aduk rata. Tambahkan kuning telur dan susu, uleni hingga kalis.
2. Tambahkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi hingga kalis elastis. Diamkan adonan dan tutup dgn serbet lembab selama 20-40 menit hingga mengembang 2 kali lipat.
3. Kempiskan adonan, kemudian bentuk rotinya dan isi dgn sosis & keju diamkan lagi sekitar 10 menit. Sambil menunggu adonan ngembang, panaskan oven.
4. Sebelum dipanggang oles permukaan adonan roti dgn kuning telur yg dicampur dgn susu kental manis, lalu panggang roti selama 20 menit dgn suhu 180°.
5. Setelah matang oleskan lagi roti dgn butter, roti siap disajikan.

Kumpulan Resep Cara Membuat Roti UnyilYang Lembut , bagaimana simple bukan? Silahkan bunda coba membuatnya sendiri dirumah, dan bunda juga dapat berkreasi sesuai dengan selera keluarga bunda dirumah sampai berjumpa kembali.